Tim Cook: Apple Tidak Sontek Android

by

Terlepas dari inovasi teknologi, Apple menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan perempuan. Apple menjadi penyokong dana Malala Fund, yang diharapkan bisa membantu untuk memperluas dukungan agar anak perempuan bisa mendapatkan pendidikan dan kesempatan yang sama.

Malala Fund merupakan organisasi nirlaba yang didirikan oleh peraih Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai, yang fokus memperjuangkan hak perempuan agar bisa mendapatkan pendidikan gratis, aman, dan berkualitas. Dukungan Apple dapat membuat Malala Fund melipatgandakan dana yang disalurkan melalui Gulmakai Network, untuk pendidikan tingkat menengah (SMP dan SMA) perempuan di India dan Amerika Latin.

Target awal pendanaan ini adalah membantu lebih dari 100 ribu anak perempuan. Seiring dengan pendanaan tersebut, Cook juga akan bergabung dengan dewan kepemimpinan Malala Fund.

“Kami percaya pendidikan adalah kekuatan pemersatu yang hebat dan kami membagikan komitmen Malala Fund, yaitu memberikan sebuah kesempatan bagi setiap anak perempuan untuk pergi ke sekolah,” ungkap Cook.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Apple mengklaim iPhone X merupakan masa depan dari sebuah smartphone dan lompatan besar untuk seri iPhone yang ada saat ini.

Source link