Tips dari Bos Instagram untuk Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan

by

Instagram menjadi salah satu media sosial paling digemari saat ini. Tidak bisa dipungkiri apabila Instagram juga punya efek buruk untuk penggunanya.

Menurut survei yang dilakukan pada 2016 oleh University of Pittsburgh–melibatkan 1.500 anak muda di Britania Raya–Instagram merupakan media sosial terburuk untuk kesehatan.

Namun, ada beberapa cara agar bermain Instagram bisa lebih baik untuk tubuh. Berikut ini tipsnya sebagaimana dilansir Huffington Post.

1. Unfollow akun yang tidak membuat kamu bahagia

Penting untuk mengevaluasi diri, akun mana yang bisa memberikan kebahagiaan dan mana yang tidak. “Bagi beberapa orang, mengikuti akun tentang desain dan dekotasi rumah mungkin menenangkan. Namun untuk beberapa yang lain, akan membuat mereka iri karena rumah mereka tidak terlihat seperti itu,” kata Emily Weinstein, peneliti dari Harvard University

2. Angkat konten positif

Menurut Weinstein, kamu mungkin bisa membuat konten menarik di Instagram yang bisa diikuti oleh akun lain untuk membuat kamu merasa positif.

3. Ingatkan diri kamu bahwa yang mereka unggah bukan kehidupan nyata 

“Bila kita melihat contoh model atau iklan, kita tahu orang itu tidak nyata atau sudah di-photoshop,” kata Brain Primack, penulis utama studi University of Pittsburgh.

Tapi ketika kamu melihat teman kuliah memiliki kehidupan yang indah, kamu mengenal mereka sebagai orang sungguhan. Jadi, kamu tidak perlu memikirkan fakta bahwa mereka dengan hati-hati mengeluarkan apa yang ada di sana (media sosial).

Source link