Top 3 Tekno: Semua tentang Registrasi Ulang Kartu SIM

by

Salah satu penyebab masih banyaknya pengguna yang gagal melakukan registrasi kartu SIM dikarenakan ada kesalahan dari individu dan kesalahan dari sistem pencatatan penduduk.

Singue Kilatmaka, Manager Corporate Communications Telkomsel, mengatakan kasus kegagalan registrasi kartu SIM karena adanya kesalahan kecil seperti salah ketik.

“Ada salah spasi, seharusnya tidak pakai spasi,” kata Singue yang dihubungi Tekno Liputan6.com lewat telepon.

Selengkapnya baca di sini

3. Skema Pemblokiran Kartu SIM Mendadak Berubah, Ini Kata Pakar

Suasana konferensi pers terkait batas akhir layanan bertahap kartu prabayar telekomunikasi di Kominfo, Jakarta, Rabu (28/2). Kemenkominfo menegaskan batas akhir pendaftaran ulang nomer prabayar seluler pada hari ini. (Liputan6.com/JohanTallo)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sudah menerapkan skema pemblokiran registrasi kartu SIM prabayar paling baru.

Menurut Direktur Jenderal Penyelenggaran Pos dan Informatika Kemkominfo, Ahmad M Ramli, pemblokiran tahap pertama akan dilakukan besok, Kamis (1/3/2018).

Menanggapi perubahan skema tersebut, pengamat telekomunikasi dan Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi menuturkan, pemerintah sebaiknya mengikuti jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Jadi, perubahan informasi semacam ini tak seharusnya dilakukan.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Sejumlah keluhan mengalir perihal susahnya melakukan registrasi kartu SIM, padahal batas yang ditetapkan pemerintah sudah memasuki saat terakhir.

Source link