5 Rekor Orang Tertinggi dalam Sejarah

by
orang tertinggi di dunia
Dok: Klejonka.info

Manusia memang diciptakan berbeda-beda oleh Tuhan. Ada manusia yang diciptakan dengan postur tubuh yang pendek, ada pula yang diciptakan dengan bentuk tubuh yang tinggi. Ya, beberapa manusia memang diciptakan dengan keistimewaan tersendiri oleh Tuhan. Seperti beberapa orang yang mempunyai postur tubuh sangat tinggi. Berikut ini adalah lima rekor orang tertinggi yang pernah tercatat dalam sejarah.

1. Edouard Beaupre

Dok: saskarchives.com
Dok: saskarchives.com

Berkat tinggi tubuhnya yang mencapai 2,52 meter serta kekuatannya, Beaupre dinobatkan sebagai pegulat tertinggi dan terkuat di dunia. Ia juga sempat bergabung dengan sebuah grup sirkus bernama Barnum and Bailey’s Circus. Bentuk tubuhnya yang unik itu membuat dirinya menjadi pusat perhatian dari setiap atraksi sirkus tersebut. Beaupre meninggal dunia pada 3 Juli 1904 di Rumah Sakit St. Louis.

Baca Juga :   3 Tempat Angker di Bekasi yang Bikin Merinding

2. Vaino Myllyrinne

Dok: myfirstclasslife.com
Dok: myfirstclasslife.com

Pria yang lahir di Helsinki pada 27 Februari 1909 ini merupakan salah satu orang tertinggi di dunia yang postur tubuhnya di atas rata-rata manusia normal, yaitu mencapai 2,51 meter. Tinggi badannya yang berada ini ia dapatkan karena menderita penyakit Acromegalic Giant. Myllyrinee lalu tutup usia di tahun 1963 silam.

3. Leonid Stadnyk

Dok: East 2 West
Dok: East 2 West

Lahir 5 Agustus 1970, Stadnyk merupakan manusia dengan tinggi 2,54 meter. Menurut catatan, ia mendapatkan tinggi badannya itu akibat sebuah operasi otak yang ia jalani saat masih kecil. Operasi ini lantas memicu timbulnya tumor otak yang membuat hormon pertumbuhannya tidak terkontrol.

Baca Juga :   Trik Unik Berkreasi Dengan Pakaian

4. John Rogan

Dok: Klejonka.info
Dok: Klejonka.info

John William Rogan adalah warga Afrika yang tercatat memiliki tinggi 2,44 meter. Pertumbuhan tinggi Rogan yang melebihi manusia normal tersebut sayangnya justru membuatnya menderita penyakit Ankylosis, yakni sebuah penyakit di mana sendi-sendi pada tubuh menjadi kaku dan sulit untuk digerakan.

5. Robert Wadlow

Dok: Crack Two
Dok: Crack Two

Ini adalah pemecah rekor orang tertinggi di dunia yang ketinggiannya yang mencapai 2,72 meter. Nyaris 3 meter! Robert Wadlow atau yang juga dikenal dengan nama Alton Giant dan Giant of Illionis, lahir lahir pada 22 Februari 1818 silam. Ia kemudian menghembuskan napas terakhirnya di usia yang terbilang muda, yakni 22 tahun karena penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya.

Baca Juga :   Trik Unik Menata Dapur Yang Kecil Dan Sempit

Nah, itulah tadi lima orang tertinggi di dunia yang tercatat dalam buku sejarah. Sayangnya, kebanyakan orang yang mempunyai postur tubuh sangat tinggi atau di atas rata-rata malah menderita penyakit-penyakit tertentu.