7 Senjata Nuklir Yang Sangat Ditakuti Oleh Dunia

by
7 Senjata Nuklir yang Keberadaanya Sangat Ditakuti Dunia | Kumpulan Berita Unik dan Menarik – Dalam memperingati momen pengeboman nuklir di kota Jepang yaitu Hiroshima serta Nagasaki pada tanggal 6 Agustus kemarin, saat ini dikenalkan beberapa senjata nuklir yang keberadaannya sangatlah ditakuti.

Perang dunia ke 2 yang sudah membunuh lebih dari 240. 000 jiwa itu juga melibatkan beberapa senjata nuklir paling dahsyat didunia pasca Perang Dingin pada Amerika serta Uni Soviet.

Untuk kamu yang ingin tahu apa sajakah senjata nuklir yang paling ditakuti? inilah dia 7 senjata nuklir paling ditakuti keberadaannya yang sekali meledak dapat membuat jutaan orang mati.

1. RT-2UTTKH ‘Topol-M’ (ICBM) Rusia

Salah satu senjata nuklir yang paling ditakuti keberadaannya yakni senjata berjenis ICBM (Intercontinental Ballistic Missile) yang di dalamnya memiliki kekuatan 800 kiloton TNT yang diketahui mampu menampung sebanyak 6 hulu ledak . Sekali tembakan saja bisa bikin hancur . Senjata ini adalah senjata andalan Rusia yang di dalamnya juga memiliki tambahan roket pengecoh dan kecepatan kilat, sekitar 7,3 kilometer per detik.

2. RSM- 56 ‘Bulava’ SLBM Rusia

Senjata nuklir yang juga paling ditakuti yakni senjata berjenis Bulava SLBM (Submarine-launched Ballistic Misile) ini mampu menampung sebanyak 6-10 hulu ledak dengan nuklir berkekuatan 150 kiloton bom TNT per buahnya. Bulava ini juga merupakan senjata andalan Rusia yangresmi dipakai tahun 2013 ini bisa menjangkau target sejauh 8.000 kilometer dengan ketinggian 300 meter. Bulava ini sangat berbahaya, sekali meledak bisa bikin hancur dan bahkan ketika kena sasaran lawan akan langsung mati.

3. LGM – 30G “Minuteman” III (ICBM) Amerika

Minuteman III ini juga merupakan senjata yang paling ditakuti dan sudah ada sejak tahun 1970an. Senjata ini memang tergolong sudah tua namun kekuatannya masih tetap sama dimana Minuteman III ini memiliki hulu ledak berkekuatan 475 kiloton bom TNT yang mampu terbang dengan kecepatan 8 kilometer per detik.

4. R29RMU2 ‘Layner’ (SLBM) Rusia

Rusia juga memiliki senjata nuklir paling ditakuti dan yang ini adalah senjata paling baru berjenis Layner yang mempu menampung 12 hulu ledak nuklir dengan kekuatan 100 kiloton per buahnya. Layner ini pertama kali digunakan pada tahun 2014 yang lalu.

5. UGM- 133 ‘Trident II’ (SLBM) Amerika Serikat

Senjata nuklir berjenis Trident II inilah yang merupakan senjata nuklir paling berbahaya bahkan mampu menjadi saingan terberat bagi R29RMU2 Layner milik Rusia. UGM – 133 “Trident II” ini merupakan senjata nuklir milik Amerika dan Inggris yang sudah beroperasi sejak tahun 1990 dengan mampu menampung 14 hulu ledak . Trident II ini memiliki kekuatan 475 kiloton bom TNT per buah dan mampu mencapai 11.000 kilometer.

6. Dong Feng 5 (ICBM) China

Senjata nuklir paling ditakuti dan paling mematikan yakni senjata milik China berjenis Dong Feng 5 (ICBM). Kekuatan DF-5/5A ini berkat hulu ledak nuklir raksasa dengan kekuatan setara 5 megaton bom TNT dengan jarak tempauh mencapai 12.000 kilometer yang diketahui bisa menghancurkan satu negara kecil dalam sekejap.

7. R-36M2 ‘Satan’ (ICBM) Rusia

R-36M2 ini juga merupakan senjata nuklir yang paling ditakuti dengan mempunyai 10 hulu ledak nuklir dengan kekuatan per buah sekitar 750 kiloton bom TNT. Kecepatannya ditaksir sekitar 8 kilometer per detik dan mampu menjangkau area 11.000 kilometer jauhnya. Satan milik Rusia ini paling ditakuti oleh Amerika Serikat dan kabarnya rudal ini akan dipensiunkanpada tahun 2019 nanti.
Nah, itulah dia ketujuh senjata nuklir yang paling ditakuti dan mampu mengahncurkan dunia dalam sekejap.

Source link