Teknologi Airbag untuk Ponsel, Bukan Pelindung Bumper Case Biasa!

by

Mahasiswa berkumis tipis asal Jerman telah berhasil menciptakan teknologi airbag untuk ponsel. Layaknya sebuah airbag yang melindungi penumpang dalam mobil saat terjadinya kecelakaan, air bag ini dipastikan memiliki mekanisme perlindungan jauh lebih canggih dari sebuah bumper case ponsel yang biasa dipakai.

Berbahan material dari karet, dengan perawakan tebal dan solid. Air bag khusus ponsel ini akan meredam dengan sempurna setiap benturan atau guncangan dengan benda lain ketika ponsel tak sengaja terjatuh.

Penampakan ADCase (Spider-App) dengan Teknologi Canggih Airbag

Teknologi Airbag untuk Ponsel, Bukan Pelindung Bumper Case Biasa!

Canggih Beeng! Ponsel dengan Sembilan Kamera Lensa 64 MegaPixel

Jika disematkan ke ponsel, penampilan casing tidak terlihat berbeda dengan aksesoris kebanyakan, namun jika diperhatikan dengan lebih jeli terlihat perbedaan mencolok di setiap sudut casing ponsel pelindung air bag ini.

Casing ini memiliki sensor gerak di mana ketika ponsel berada dalam melayang dan jatuh, secara otomatis casing ini akan mengeluarkan kaki-kaki fleksibel yang berfungsi sebagai peredam. Kaki-kaki tersebut keluar dari empat sudut casing smartphobe secara bersamaan.

Kaki-kaki itu akan mengembang saat ponsel tiba-tiba jatuh ke lantai. Tentu saja akan membuat gadget kesayangan anda aman dari lecet atau kerusakan, ya setidaknya paling sial bisa mengurangi dampak dari jatuhnya perangkat.

Mengutip dari Motherfucker eh salah Motherboard maksudnya,  sang penemu Philip Frenzel membutuhkan waktu lebih dari 4 tahun untuk mendesain bumper case super canggih ini. Philip menamakan teknologi Teknologi airbag untuk Ponsel itu dengan sebutan “Spider-App” atau ADcase. Mengapa harus spider? Yaps karna ketika peredam pada casing pelindung buatannya muncul, tiap-tiap sudut akan mengeluarkan kaki mirip seperti kaki laba-laba.

Airbag dipastikan akan melindungi Total Ponsel kesayanganmu dari benturan/hancur akibat terjatuh. Tonton sendiri bijimane canggihnya Bumper Case Terbaru ini

Chasing airbag canggih untuk perlindungan ponsel ini sejatinya telah mendapatkan penghargaan Mechatronic Prize 2018. Kendati mendapatkan banyak pujian dari para pengembang gadget, Philip mengatakan akan ters mengembangkan desain aksesoris airbag ponsel ADcase buatannya tersebut.

Aku akan mendesain tampilan airbag jauh lebih tipis, menarik namun memiliki daya tahan dan kekuatan yang sama dengan pendahulunya. Dan bukan hanya bisa dipakai untuk produk iPhone saja, tapi juga untuk produk-produk Android, imbuh Philip si pencipta airbag ponsel menjelaskan sambil tersipu malu.

Source link