Uniknya Air Terjun di Gedung Pencakar Langit China

by

Pertama kali dan mungkin menjadi satu2nya di dunia, ada air terjun yang menempel di gedung pencakar langit setinggi 121 meter. Berlokasi di Gedung Liebian International Plaza, Kota Guiyang China. Gedung pencakar langit yang berisi air terjun ini dibuat dengan menggunakan air hujan dan air tanah yang sebelumnya dikumpulkan dalam wadah tangki bawah tanah berukuran raksasa.

Dibuka untuk umum siapun bisa menikmati keindahan air terjun yang jatuh mengalir deras dari atas gedung ini. Selain sensasional air terjun, mata pengunjung pun akan dimanjakan dengan penampakan pelangi yang menambah keeksotisan gedung unik tersebut. Efek pelangi “tercipta” dari air yang mengalir di sisi gedung.

Air Terjun di Gedung Pencakar Langit ini dikelola oleh Guizhou Ludiya Property Management Co, dan menjadi salah satu objek wisata favorit di Kota Guiyang, China.

Air Terjun di Gedung Pencakar Langit

Asal mula gedung perkantoran berisi air terjun ini dibuat sebagai bentuk penghomatan daerah setempat. Tapi sayangnya pembangunan air terjun ini mendapat cemohan dari para netijon yang menganggap sebagai pemborosan anggaran . Ya pasalnya biaya operasional untuk menjalankan air terjun selama satu jam saja menghabiskan uang sekitar 1,7 juta rupiah.

Penampakan Pelangi di Air Terjun Buatan (Chinese Skyscraper Features 350-Foot Waterfall)

Sejak mendapat kritik tersebut, air terjun di gedung pencakar langit itu sekarang hanya diaktifkan ketika sedang ada acara khusus kantor saja atau perayaan hari nasional.

Uniknya Air Terjun di Gedung Pencakar Langit China

Source link